Sosok Pria Pelaku Pembuangan Bayi Kembar di Mata Tetangganya : Okezone News

  • 9 months ago
  • 1


 

YOGYAKARTA – Dua terduga pelaku pembuangan dua bayi yang diduga kembar di Sungai (Kali) Buntung, berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Berbah Sleman, Sabtu (16/9/2023) malam. Kabar yang viral di media sosial tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febriananto.




“Kami amankan di Sambilegi (Sleman) dan Piyungan (Bantul),” tutur Parliska.

 BACA JUGA:

Salah satu tokoh seputaran Mapolsek Piyungan, Wawan Genjor membenarkan jika sosok foto yang diduga pelaku pembuangan bayi tersebut adalah warga di Kampungnya, Dusun Sandeyan Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan. Lelaki tersebut memiliki nama SW.

“Tetangganya dekat rumah dia tahu bersih. Pak RT malah tahu pas penangkapan semalam,” kata dia, Minggu (17/9/2023) ketika dikonfirmasi.

 BACA JUGA:

Wawan mengaku tidak tahu persis penangkapan tersebut. Dia juga tidak mengetahui secara pasti pekerjaan yang bersangkutan. Karena memang lelaki tersebut jarang di rumah dan sama sekali jarang berinteraksi dengan warga setempat.

Ketua RT 06 Dusun Sandeyan Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Bantul, Suwarno ketika dikonfirmasi juga membenarkan jika foto terduga pelaku pembuangan bayi kembar yang beredar di media sosial tersebut adalah warganya. Bahkan dia menyaksikan sendiri proses penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian Sabtu (16/9/2023) Malam.


Follow Berita Okezone di Google News


“Nggih niku wargo kulo (ya benar itu warga saya). Status administrasi memang warga kulo,” tutur Suwarno ketika dikonfirmasi melalui sambungan pribadinya.

Suwarno menandaskan meski status administrasi terduga pelaku merupakan warga RT 06 Dusun Sandeyan, namun status masih mengontrak di rumah tersebut. SW sendiri mengontrak bersama dengan orangtuanya cukup lama.

Suwarno mengaku meski SW sudah lama tinggal di Dusun Sandeyan. Setahu dirinya, terduga pelaku tersebut bekerja sebagai pengemudi taksi online. “Kerjanya itu membawa mobil grab,” kata dia.

 BACA JUGA:

Dia menambahkan, meskipun terduga pelaku mengontrak rumah di Dusun Sandeyan sudah cukup lama tetapi SW tidak pernah mengikuti kegiatan yang diselenggarakan warga setempat. SW sama sekali tidak pernah turut serta dalam kerja bhakti ataupun kegiatan lainnya.

Terkait dengan hubungan masyarakat, selama ini SW memang tidak pernah bergaul dengan warga sekitar. Karena lelaki tersebut tidak pasti kapan di rumah. Bahkan dirinya yang tinggal di dekat rumah pelaku seringkali tidak melihat SW selama berapa bulan, namun tiba-tiba muncul.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu