Menag Yaqut Ajak Masyarakat Panjatkan Doa untuk Korban Gempa Cianjur : Okezone Nasional

  • 2 weeks ago
  • 1


JAKARTA – Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat agar memanjatkan doa kepada Allah SWT. Doa itu dipanjatkan sebagai respons atas meninggalnya puluhan orang pada gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/20222).

“Mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT bagi saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang terdampak bencana gempa hari ini. Semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan,” kata Yaqut dikutip dalam akun Twitternya @YaqutCQoumas, Senin, (21/11/2022).



 BACA JUGA:Bupati Cianjur: Kecamatan Cugenang Daerah Paling Parah Terdampak Gempa

Dia mengatakan, pemerintah hingga relawan telah bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur tersebut. Dia pun memohon doa agar proses penyerahan bantuan berjalan dengan lancar.

“Pemerintah bersama masyarakat dan relawan sedang memberikan bantuan, semoga diberikan kelancaran. Aamiin,” tutur dia.

 BACA JUGA:Kerahkan 200 Dokter, IDI: Korban Gempa Cianjur Masih Perlu Spesialis Bedah dan Ortopedi

Sebagai informasi, Korban gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat kembali bertambah. Korban meninggal dunia akibat gempa saat ini, menjadi 61 orang.

“Jumlah korban 61 orang hingga pukul 18.00 WIB,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Senin (21/11/2022)


Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa terjadi pada pukul 13.21 WIB.

Guncangan gempa juga dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga dirasakan di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, hingga Tangerang.



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu