Polisi Ungkap Penyebab Kasus Kematian Akseyna Tak Kunjung Terungkap : Okezone Megapolitan

  • 2 weeks ago
  • 1


 

DEPOK – Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan bahwa kendala dalam mengungkap kasus kematian mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori alias Ace di Danau Kenanga, Kampus UI, Depok pada 2015, atau kurang lebih sembilan tahun lalu.

“Ya kendalanya begini karena memang penemuan korban yang pertama itu kan kita tidak langsung mengenali korbannya siapa. Jadi kalau saya baca dari berita acara sudah ditemukan, setelah itu kita tidak tahu itu identitasnya siapa gitu itu di awal,” kata Arya kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Jumat (7/6/2024).

Arya menambahkan bahwa jasad Akseyna baru dapat dikenali sekitar 4-5 hari sehingga menjadi penghambat dari awal proses penyelidikan.

“Sehingga sampai 4 atau 5 hari kemudian setelah orangtua korban datang orangtua korbanlah yang mengerti ‘oh ini anak saya’. Ini ternyata identik dengan barang-barang yang pernah diberikan dan dimiliki oleh korban. Sehingga 5 hari dari penemuan jenazah ini itulah yang membuat kita terhambat melakukan penyelidikan diawal,” ujarnya.

Arya menyebut, proses autopsi juga baru dilakukan setelah jasad diketahui tersebut. Kemudian tempat kejadian perkara (TKP) mulai dari Danau Kenanga hingga rumah kos pun banyak yang berubah di tahun 2015.

Selain itu, kasus kematian Akseyna pun sempat menjadi atensi Polda Metro Jaya sebelum dikembalikan ke Polres Metro Depok.

“Baru setelah itu kita melakukan autopsi ketika melakukan pencarian lagi ke TKP ke rumah kos korban. Dalam waktu 5 hari tentu sudah banyak yang terjadi dan sudah banyak yang berubah itu di tahun 2015 ya pada saat itu. Bahkan kasus ini sempat ditarik ke Polda lalu dikembalikan lagi ke Polres,” jelasnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Arya mengerahkan jajaran Satreskrim Polres Metro Depok semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus kematian Akseyna dengan tantangan tersendiri. Ia menargetkan agar secepatnya kasus kematian Akseyna segera terungkap.

“Sekarang dengan kondisi yang seperti ini kita berupaya secara maksimal untuk menemukan yang 5 hari yang 5 hari miss itu kira-kira yang miss itu apa, enggak mudah untuk kembali ke 2015 dan mencari 5 hari yang hilang itu apa-apa saja sudah berubah,” ujarnya.

“Target deadline secepatnya kalau bisa kita bisa ungkap kasus ini akan lebih baik. Karena gini setiap pimpinan di Polres ini tujuannya adalah membuat situasi dapat menjadi lebih baik itu tujuannya, enggak pernah kita berniat untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Tujuannya adalah membuat depok menjadi lebih baik termasuk mengungkap kejahatan-kejahatan yang belum terungkap,” tutur dia.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu