Pelatih Timnas Filipina Puji Timnas Indonesia Sudah Dekati Level Jepang dan Korea Selatan di Asia : Okezone Bola

  • 2 weeks ago
  • 1


JAKARTA – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, memuji level Timnas Indonesia kini sudah mendekati Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan. Hal itu tidak terlepas dari hadirnya wajah-wajah baru di kubu skuad Garuda.

Pujian itu dilontarkan Saintfiet jelang laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina di matchday enam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 malam WIB.

Tom Saintfiet

“Tim Indonesia semakin mendekati level Korea Selatan atau Jepang dan negara-negara seperti keduanya di Asia,” papar Saintfiet di Jakarta, dikutip pada Minggu (9/6/2024).

Walau memuji, pelatih asal Belgia itu tidak akan gentar melawan Indonesia di kandang lawan. Ia berharap Neil Etheridge dan kawan-kawan akan berjuang keras untuk meraih poin dari laga tandang itu.

“Kami ingin mencoba mendapatkan hasil bagus melawan mereka,” kata Saintfiet.

Pujian tersebut dilontarkan Saintfiet lantaran tahu betul kualitas pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Ia lantas menyinggung nama Sandy Walsh yang berkarier di KV Mechelen.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya ingin melakukan yang terbaik, tapi kita tahu Indonesia adalah sebuah tim yang mempunyai kekuatan baru di sepak bola Asia,” imbuhnya.

“Tim Indonesia sangat kuat. Saya datang dari Belgia, saya bekerja di Belanda, saya kenal banyak pemain Indonesia juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh,” tandasnya.

Sandy Walsh

Timnas Filipina sendiri sudah pasti tidak akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Azkals duduk di posisi juru kunci dengan nilai satu dari lima laga yang telah dilakoni.

Sementara, Indonesia yang mengoleksi tujuh angka, butuh satu kemenangan untuk menemani Timnas Irak ke putaran ketiga. Di atas kertas, tiga poin bukan hal yang mustahil bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu