Hilang Kendali, Ambulans Angkut Pasien Terguling di Tanggamus Lampung : Okezone News

  • 3 weeks ago
  • 1


TANGGAMUS – Diduga hilang kendali akibat melaju dengan kecepatan tinggi, satu unit ambulans mengalami kecelakaan tunggal saat sedang membawa pasien, di Jalan Lintas Barat, Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 02.45 WIB.

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, terlihat kondisi ambulans terguling di tengah jalan. Pada bagian mobil tersebut tertulis ambulance Puskesmas Lemong milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat. Saat dikonfirmasi, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar, tadi malam telah peristiwa lakalantas tunggal satu unit ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat bernomor polisi BE 9208 XZ di Jalan Lintas Barat, Kota Agung Barat,” ujar Rinaldo, Selasa (6/2/2024).

Rinaldo mengungkapkan, kecelakaan lalu-lintas tunggal itu berawal saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi membawa pasien untuk dirujuk ke RS Mitra Husada di Pringsewu.

Lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, kata Rinaldo, mobil terguling saat berbelok tajam di Tanggamus.

“Berawal saat mobil ambulance yang dikendarai oleh Yoga membawa pasien kritis bernama Mukharom dari Kabupaten Pesisir barat menuju Ke RS Mitra Husada di Kabupaten Pringsewu, pasien ini merupakan pasien Epilepsi. Dikarenakan pada saat di perjalanan tersebut kondisi pasien kritis sehingga mobil berjalan dengan kecepatan tinggi. Namun sesampainya di TKP di Jalan Lintas Barat, Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, mobil hilang kendali saat berbelok sehingga terpental dan terguling,” jelas Rinaldo.

Usai terjadi peristiwa tersebut, warga setempat dan petugas melakukan pertolongan untuk menghubungi kembali ambulan terdekat dan membawa kembali pasien. Menurut Rinaldo, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baik sopir maupun pasien dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dua penumpang mobil tersebut yakni sopir atas nama Yoga dan pasien atas nama Mukharom selamat,” pungkasnya.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu