Hadiri Muktamar di Solo, TGB Beberkan Kedekatan Dirinya dengan Muhammadiyah : Okezone Nasional

  • 2 weeks ago
  • 1


SOLO – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) memiliki kedekatan yang tak perlu disangsikan dengan Muhammadiyah. Hal ini kembali ditunjukkan dalam kunjungannya ke Solo untuk menghadiri Muktamar Ke-48 Muhammadiyah.

BACA JUGA: Hadiri Muktamar ke-48, TGB: Muhammadiyah Terus Jadi Lokomotif Perubahan, Bekerja untuk Umat dan Bangsa 



Sebelum menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan, Solo, Tuan Guru Bajang terlebih dahulu ziarah ke makam ulama besar dan Pahlawan Nasional yang merupakan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

Menurut Tuan Guru Bajang, hubungan dekat antara dirinya dengan Muhammadiyah itu ada sejarahnya sendiri. Kebetulan dirinya termasuk salah satu pengurus Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah. Dan jika ditarik akarnya, para pendahulu pendiri Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dengan para pimpinan Muhammadiyah merupakan sahabat dekat pada masanya. Termasuk KH Mas Mansyur dan banyak juga tokoh Muhammadiyah yang lain.

“Sampai hari ini saya Alahamdulillah kita semua ya melihat pimpinan Muhammadiyah termasuk bapak Prof Haedar Nashir beliau adalah figur seorang tokoh islam yang teduh dan selalu memberikan pernyataan yang menenangkan ummat,” papar Tuan Guru Bajang pada MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/11/2022).

Tak heran Tuan Guru Bajang sangat berharap agar Muhamamdiyah waktu 110 tahun Muhammadiyah bisa sudah menjadi suatu bukti kiprah organisasi ini bagi bangsa Indonesia sangat besar.

“110 tahun Muhammadiyah itu lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa organisasi ini tidak hanya bekerja untuk umat Islam tapi juga bekerja untuk seluruh bangsa bahkan seluruh alam raya,”ujarnya.


Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Karena itu Tuan guru Bajang berharap dalam Muktamar ini Muhammadiyah bisa terus menjadi lokomotif perubahan. Perubahan kearah yang lebih baik untuk kepentingan Bangsa Indonesia.

“Harapan untk muktamar ini, agar Muhammadiyah bisa terus menjadi lokomotif perubahan dan kota di Indonesia sangat memerlukan gerakan-herakan yang terus mendoromg kepada perubahan yg lebih baik,”paparnya.

Rencannya, setelah menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan, Tua Guru Bajang, yang saat ini duduk sebagai Ketua Harian Partai Perindo akan mengunjungi ke Ponpes Al Muayyat di Solo. Pada MNC Portal Indonesia, dirinya ingin sekali mengulang silahturahmi dengan Kyai Rozak

“Mumpung ada di Solo, saya pingin mampir kembali,”ujarnya.



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu