Bos Bank Terbesar Nigeria Tewas dalam Kecelakaan Helikopter, Presiden Tinubu: Tragedi Luar biasa : Okezone News

  • 2 weeks ago
  • 1


NIGERIA – Salah satu pendiri Access Bank, salah satu bank terbesar di Nigeria, termasuk di antara enam orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (9/1/2024).

Herbert Wigwe, istrinya, putranya, dan mantan presiden bursa saham Nigeria semuanya tewas dalam kecelakaan itu.

Penyelidik sedang menjelajahi lokasi di gurun California selatan untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Helikopter sewaan itu sedang dalam perjalanan dari Palm Springs ke Boulder City di Nevada ketika jatuh sekitar 96 km (60 mil) dari Las Vegas.

Menurut media Nigeria, bankir berusia 57 tahun itu sedang dalam perjalanan ke Las Vegas untuk menghadiri Super Bowl pada Minggu (11/2/2024).

Departemen sheriff wilayah San Bernardino mengatakan lokasi kecelakaan berada di dekat Nipton, di tepi Cagar Alam Gurun Mojave. Cuacanya buruk, dengan laporan hujan dan salju turun di daerah tersebut.

Penghormatan pun mengalir setelah berita kematiannya. Presiden Bola Tinubu menggambarkan kematian Wigwe sebagai sebuah tragedi yang luar biasa.

Presiden Tinubu mengatakan hal ini sangat mengejutkan. Kantor kepresidenan menggambarkan kematiannya sebagai “pukulan telak” bagi industri perbankan Nigeria dan Afrika.

Seperti diketahui, Wigwe mendirikan Access Bank pada 1989. Bank ini menjadi bank terbesar di Nigeria pada 2018 setelah mengakuisisi pesaing utamanya, Diamond Bank.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam beberapa tahun terakhir, Wigwe telah berupaya melakukan ekspansi ke seluruh benua, mengakuisisi bank-bank di negara-negara termasuk Kenya, Afrika Selatan, dan Botswana.

Ia berencana membuka layanan perbankan baru di Asia pada kuartal pertama 2024.

Dalam sebuah artikel surat kabar pada Januari lalu, Wigwe mengatakan bahwa investasi pada pendidikan tinggi adalah kunci untuk mengendalikan migrasi massal, yang menganggu stabilitas negara-negara di seluruh dunia.

Oleh karena itu, dia sedang dalam proses mendirikan lembaga pendidikannya sendiri, Universitas Wigwe. Rencananya akan diluncurkan pada September mendatang di wilayah Delta Niger yang kaya minyak di Nigeria, tempat asal dia.

“Kita perlu mengambil pendekatan holistik untuk mengatasi migrasi global, dimulai dengan kerangka tradisional kita untuk pembangunan internasional. Tempat terbaik untuk membatasi migrasi bukanlah di tengah-tengah kawasan Mediterania atau Selat Inggris atau Rio Grande. Ini adalah negara-negara yang sangat ingin ditinggalkan oleh banyak migran,” tulisnya, seraya mengatakan bahwa universitasnya adalah kesempatan baginya untuk memberi kontribusi kepada masyarakat.



Source link

Join The Discussion

Compare listings

Compare
WeCreativez WhatsApp Support
Coba tanyakan disini
👋Halo, apa yang bisa kami bantu